Cara dan Syarat Investasi Emas Batangan

by

JUAL EMAS BATANGAN

Investasi emas batangan merupakan investasi yang menggiurkan. Ini dikarenakan adanya bayangan keuntungan yang besar. Terlebih lagi harga emas yang semakin melonjak dipasaran. Saat ini cara menjual dan membeli emas batangan pun cukup mudah dan sederhana. Anda bahkan tidak perlu datang langsung ke outlet. Anda cukup menyalakan laptop atau komputer Anda dan koneksi internet kemudian memulai proses jual belinya.

Ya! saat ini proses jual emas batangan dan beli emas batangan dapat dilakukan menggunakan media internet. Tentu saja Anda harus paham seluk beluknya terlebih dahulu kemudian mencari situs yang benar-benar kompeten dalam urusan investasi emas ini. Dalam investasi dikenal istilah jual dan beli begitu juga dalam investasi emas. Anda harus mengerti soal ini sebelum mencoba peruntungan investasi emas. Dalam hal ini Anda harus tahu kapan harus menjual atau membeli emas. Hal ini berkaitan erat dengan harga emas itu sendiri. Jika Anda merupakan investor emas baru dan sedang mencari emas batangan maka Anda harus mencari informasi terkini mengenai harga beli emas. Dengan ketelitian semacam ini Anda berkesempatan untuk membeli dengan harga semurah mungkin dan nantinya dapat menjual emas tersebut semahal mungkin. Dengan begitu keuntungan Anda akan berlipat ganda. Hal ini sama halnya jika Anda ingin menjual emas batangan yang Anda miliki. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui harga jual emas batangan. Yang perlu diketahui adalah harga emas batangan dapat berubah sewaktu-waktu dan perubahan tersebut mengikuti kisaran harga emas dunia seperti harga emas pasar London atau Hongkong. Biasanya situs-situs yang meyediakan layanan jual beli emas akan mencantumkan informasi tentang harga. Untuk itu Anda harus sering-sering mengunjungi situs tersebut dan mencari harga emas batangan hari itu.
Bagaimana dengan harga emas batangan saat ini khususnya bulan ini? Untuk harga beli emas batangan bulan ini adalah sekitar IDR 2.545.000. Harga ini adalah harga 5 gram emas batangan. Anda juga perlu tahu mengenai kategori emas yang di jual. Contohnya, emas batangan dijual dalam satuan berat gram mulai dari yang terkecil 5 gram dengan kisaran harga yang tertera di atas. Kemudian Anda bisa juga membeli emas sekitar 10 gram hingga 100 gram dengan harga yang bervariasi. Harga termahal jika Anda membeli 100 gram emas batangan adalah IDR 50.200.000. beralih ke harga jual emas batangan. Secara garis besar semua katergori emasnya sama yaitu penjualan mulai 5 gram hingga 100 gram. Yang membedakan hanyalah harga emasnya. Untuk harga jual emas 5 gram Anda akan mendapat uang sebesar IDR 2.425.000. Bagaimana jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk memulai investasi emas ini? Anda tidak perlu begitu khawatir akan hal itu karena Anda bisa membeli emas batangan tersebut dengan 2 cara. Cara pertama adalah bagi Anda yang sudah memiliki cukup uang. Anda tinggal transfer uang pembayaran secara cash atau kontan. Sedangkan bagi Anda yang belum memiliki uang tapi ingin memulai investasi emas maka Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara kedua yaitu dengan cara dicicil. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan cara mendatangin outlet penjualan emas tersebut atau via bank atau kartu kredit. Kini Anda tahu bahwa memulai investasi emas tidaklah serumit yang Anda bayangkan asalkan Anda tahu cara yang benar. Melakukannya dengan benar akan mempermudah proses, menghindarkan Anda dari segala macam penipuan berkedok investasi emas, dan tentu saja melipat gandakan keuntungan Anda.



Posted in info emas